Pembentukan Bumdes Desa Sape Kec. Jangkang

Kasi Pengembangan Ekonomi dan TTG DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Thomas, menyampaikan tata cara mendirikan Bumdes pada pemerintah Desa Sape yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sape, Rabu (9/10/2019).

Kegiatan ini dihadiri langsung Kasi Pengembangan Ekonomi dan TTG DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Thomas, Tenaga Ahli Bumdes Kabupaten Sanggau, Plt. Camat Jangkang, Ancip Sebastian, Pj. Kepala Desa Sape, BPD, tokoh masyarakat dan seluruh aparat desa Sape.

Plt. Camat Jangkang, Ancip Sebastian mengajak Kepala Desa dan aparatur desa agar segera membentuk Bumdes dan jenis usahanya.
Untuk kedepan, “dalam pembangunan harus dirumuskan dan direncanakan dari jauh hari. Lalu dimusyawarahkan dengan lembaga desa agar bisa terlaksana dengan baik. Pihak desa dan kecamatan harus bersinergi untuk membentuk misi yang akan dijalankan BUMDes nanti,” ujarnya.

Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau yang diwakili oleh Kasi Pengembangan Ekonomi dan TTG, Thomas, berharap pembentukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) nantinya bisa diisi oleh orang-orang yang berkompeten. Kepala Desa selaku pemegang saham nantinya untuk bisa betul-betul memilih orang-orang yang berkompeten dan paham tentang bumdes.

“jadi harus ditunjuk orang-orang yang benar-benar mampu untuk mengelola BUMDes,” katanya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.