Verifikasi dan Validasi Usulan Masyarakat Hukum Adat : Ketemenggungan Iban Sebaruk dan Ketemenggungan Sisang


Verifikasi dan Validasi berkas ajuan Masyarakat Hukum adat (MHA) di dua ketemenggungan di Kecamatan Sekayam yaitu, ketemenggungan Iban Sebaruk dan Ketemenggungan Sisang. Dua Ketemenggungan tersebut meliputi tiga desa, Desa Malenggang, Desa Lubuk Sabuk, dan Desa Sungai Tekam.
Rapat pembahasan Verifikasi dan Validasi ini dipusatkan di Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam, Senin 26/08/2019.

Verifikasi dan validasi ini merupakan salah satu proses dalam rangka mempercepat penetapan obyek pengakuan hak penetapan hukum adat dan pengetahuan tradisional di wilayah Kabupaten Sanggau. peran serta masyarakat adat dalam pembangunan dan pengelolaan desa berbasis adat yang bersinergi dengan pemerintahan desa.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin, S. IP., M.Si, Kabid Pemberdayaan, Oktavia Yuani, S. STP., M.Si, Kasi Kelembagaan Kemasyarakatan, Akhmad Surgama Sahar, SE, Kasi Pengembangan Potensi Desa, Udi, SH, Opd Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili. Camat Sekayam atau yang mewakili, Kepala Desa Lubuk Sabuk, Kepala Desa Malenggang, Kepala Desa sungai Tekam, Badan permusyawara Desa (BPD), Temenggung Adat Iban Sebaruk, temenggung Adat Sisang, Tokoh Masyarakat serta masyarakat setempat dan tamu undangan lainnya.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.