Sosialisasi Program Kegiatan Desa dan Kelurahan Fokus Kab. Sanggau Tahun 2019 di Desa Sansat Kec. Toba


Sosialisasi Program Kegiatan Desa dan Kelurahan Fokus Tahun 2019 di Desa Sansat Kecamatan Toba, Kamis (25/9/2019) . Koordinator Desa Fokus di Desa Sansat ini dari DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, kegiatan ini dipusatkan di Gedung Sekolah Dasar Negeri 08 Mentawak Sansat.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si, Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Siron, S. Sos, M. Si Kepala Disdukcapil Eduardus Evald, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Kusbariah Ontot, PKK Kabupaten Sanggau atau yang mewakili Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau atau yang mewakili, BPBD Kabupaten Sanggau, BNN Kabupaten Sanggau, Kasat Pol PP Kabupaten Sanggau atau yang mewakili, Sekcam Toba, Plt. Kades Sansat Martinus Abong, S. Ag beserta perangkat desa dan masyarakat Desa Sansat serta tamu undangan lainnya.

Camat Toba yang dalam kegiatan ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Paulus Udinmenyampaikan selamat datang kepada Wakil Bupati Sanggau dan OPD Kabupaten Sanggau di Desa Sansat ini dalam rangka melaksanakan program Pemerintah Kabupaten Sanggau yaitu Desa fokus.

“harapanya agar Bapak Ibu Kepala OPD atau yang mewakili yang hadir pada hari ini dapat menyampaikan rencana kedepan nya kepada pemerintah desa sansat dan berharap kepada OPD terkait untuk dapat memberikan perhatian lebih, karena bisa di bilang Desa Sansat ini cukup tertinggal di banding desa-desa yang lain”, ujar udin

Sementara itu Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau Siron, S. Sos, M. Si dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari program Desa Fokus untuk tahun 2019, tujuannya untuk mensosialisasikan kegiatan perangkat daerah baik yang berupa fisik maupun non fisik sesuai tupoksi masing- masing Opd.

“Pada kegiatan hari ini dari DPM Pemdes yang dialokasikan ke Desa Sansat berupa, pembinaan evaluasi perkembangan desa, pembinaan pengelolaan keuangan desa, pengelolaan administrasi pemerintahan desa, pembinaan kelembagaan desa, pembinaan PKK, pembinaan dan fasilitasi penegasan dan penetapan batas desa dan pembinaan dan fasilitasi pembentukan Bumdes”,tegas siron

Selanjutnya Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si menyampaikan hari ini warga Desa Sansat harus berbangga karena Desa Sansat dipilih dalam kegiatan desa fokus tahun 2019. Program pemerintah hari ini adalah program gotong royong, desa fokus adalah program gotong royong, semua OPD Kabupaten Sanggau terlibat didalamnya. Saya minta kepada masyarakat Desa Sansat harus mendukung program pemerintah, sebab maju mundurnya sebuah desa tidak terlepas dari dukungan masyarakat itu sendiri.

“Saya mengharapkan masing- masing OPD di wilayah kerjanya agar lebih aktif mendukung program ini dengan mengkoordinasikan unit-unit pelaksana teknis yang ada di kecamatan,” ungkapnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.