Sosialisasi Kegiatan Desa Fokus Tahun 2020 di Desa Palem Jaya Kecamatan Parindu

Sanggau- Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa melakukan sosialisasi Program Desa Fokus tahun 2020 di Desa Palem Jaya Kecamatan Parindu, Rabu (18/3/2020).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi, S. STP., ME, Kasi Pembangunan Desa, Pilo, SE, Staf Kasi Administrasi Pemerintahan dan Aset Desa, Syarif Muslim, Kepala Desa Palem Jaya, Nikodemus, BPD dan Kepala Wilayah (KAWIL) desa palem jaya.

Kepala Desa Palem Jaya, Nikodemus dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada tim pembina Kabupaten atas ditetapkannya Desa Palem Jaya Kecamatan Parindu menjadi desa fokus tahun 2020.

Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi, S. STP., ME dalam sambutannya mengatakan, kehadiran kami disini untuk menyampaikan informasi atau memberikan sosialisasi kepada perangkat desa bahwa, Desa Palem Jaya ini merupakan salah satu lokus atau lokasi desa fokus tahun 2020.

Pemerintah Kabupaten Sanggau mencanangkan bahwa, mulai dari tahun 2019 sampai 2024 akan ada seratus dua puluh satu lokasi desa fokus. Setiap tahun ada 20 desa fokus, Prioritas desa fokus saat ini adalah prioritas Pemerintah Kabupaten, yaitu untuk mencapai Desa Mandiri, dan untuk mengentaskan desa tertinggal.

Kepala Bidang Pengembangan Desa Antonius Mulyadi menambahkan, “tahun 2020 desa fokus di Kabupaten Sanggau ada dua puluh desa, terdiri dari tiga belas calon desa mandiri dan tujuh desa tertinggal. Untuk Kecamatan Parindu tahun ini ada dua desa yang ditetapkan menjadi desa fokus, yaitu Desa Suka Gerundi (calon desa mandiri), dan Desa Palem Jaya (calon desa berkembang)”. Ujar Antonius Mulyadi.

Sementara itu, Kasi Pembangunan Desa Pilo, SE menambahkan “Pemerintah Desa Palem Jaya perlu mempersiapkan diri dari sekarang, dikarenakan untuk pelaksanaan pembinaan desa fokus akan dimulai pada bulan mei tahun 2020”. Jelas Pilo.

Penulis : A. Joni