Sosialisasi dan Pembentukan BUMDES Desa Melawi Makmur Kec. Meliau

Sosialisasi dan Pembentukan Bumdes di Desa Melawi Makmur Kecamatan Meliau, Selasa (8/10/2019) dilaksanakan di Aula Kantor Desa Melawi Makmur.

Pemerintah Desa Melawi Makmur mengadakan Sosialisasi Perencanaan Pembentukan BUMDes pada hari Selasa (8/10/2019) di Aula Kantor Desa Melawi Makmur. Sosialisasi ini dihadiri oleh Kasi Pengembangan Ekonomi dan TTG DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Tomas, Tenaga Ahli Bumdes Kabupaten Sanggau, Kepala Desa Melawi Makmur, BPD dan Staf Desa Melawi Makmur, Pendamping Desa dari Kecamatan Meliau serta para calon anggota pengurus Bumdes Melawi Makmur.

Kasi Pengembangan Ekonomi dan TTG DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Thomas, mengatakan Tujuan dari pembentukan Bumdes adalah, agar dapat mengangkat perekonomian desa dan mengurangi angka pengangguran. Melalui Bumdes, diharapkan Desa bisa mengangkat berbagai potensi yang ada di desa dan meningkatkan PADes (Pendapatan Asli Desa).

Setelah sosialisasi ini, ada beberapa tahap lanjutan yang perlu dilakukan guna membentuk BUMDes, yakni pembentukan Tim Perumus, Penyerahan Hasil Kajian, Pembahasan Hasil Kajian, serta Musyawarah Desa Pembentukan BUMDes.

Harapan kedepannya “agar para pengurus Bumdes Desa Melawi Makmur memanfaatkan potensi yang ada, dan serius membangun Bumdesnya, agar dapat mendukung perekonomian masyarakat”, ujarnya.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.