SANGGAU GELAR KEDUA KALINYA BURSA INOVASI DESA

Sanggau (24/10/2018), bertempat di Gedung Balai Betomu dilaksanakan kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini merupakan program pemerintah pusat yang difasilitasi oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Sanggau (Paolus Hadi, S.IP, M.Si) didampingi Wakil Bupati Sanggau (Drs. Yohanes Ontot, M.Si), Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Ketua PKK Kabupaten Sanggau dan Forkopimda Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini, Bupati Sanggau menyampaikan agar para Kades beserta jajarannya mau belajar berinovasi untuk pembangunan desa, dan juga sudah disiapkan contoh-contoh inovasi dari berbagai daerah sehingga tiap-tiap desa bisa belajar. Bupati Sanggau juga mengatakan bahwa Sanggau memiliki potensi hutan yang luar biasa serta potensi wisata maka dari itu diharapkan Masyarakat Sanggau untuk tidak hanya bermimpi saja melainkan dapat berinovasi dalam pengelolaannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kab. Sanggau (Siron, S.Sos, M.Si) mengatakan bahwa tujuan diadakannya Bursa Inovasi Desa yaitu mendiseminasikan informasi pokok terkait Program Inovasi Desa dan Hibah Dana Desa serta memperkenalkan inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan. Siron, S.sos M,Si juga menegaskan bahwa sumber pembiayaan dari Program Inovasi Desa ini berasal dari APBN.

Setelah pembukaan Bursa Inovasi Desa, Bupati Sanggau, Wakil Bupati Sanggau, Perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Barat, Ketua PKK Kabupaten Sanggau dan Forkopimda Kabupaten Sanggau meninjau stand pameran yang ada.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.