Rapat Persiapan Launching Desa Bersih Narkoba ( Desa Bersinar)

DISPEMDES- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten  Sanggau rapat bersama  (BNNK) Sanggaau, Dinas terkait dan Forkompimda Kabupaten Sanggau dalam rangka  persiapan Louncing Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar), di Kabupaten Sanggau yakni di Desa Tunggal Bakti Kecamatan Kembayan, Senin (23/3/2020) diruang rapat DPM Pemdes Kabupaten Sanggau.

Dalam rapat ini sekaligus membahas persiapan Desa Tunggal Bakti Kecamatan Kembayan yang sudah ditetapkan sebagai desa percontohan Bersih Narkoba (Bersinar).

Hadir pada rapat tersebut,  Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian, S. ST didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Albert Diponegoro Sihotang, SKM., MKM, Kasi Kelembagaan Masyarakat, Fitriani, SKM, M. Sos, Kasi Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Tepat Guna, Thomas, Kepala Dinas Sosial diwakili oleh Aang Syahroni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau diwakili oleh Kasi SDM Mulyadi, Kepala BNNK Sanggau, Ngatya, Kodim Sanggau yang dalam hal ini diwakili Komandan Unit Intel, Matheri, Kapolres Sanggau diwakili oleh Kasat Narkoba, Suwanto, SH, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sanggau, Rans, F. P, Kasi P2M BNNK Sanggau, Salbani, Kapolsek Kembayan, AKP. Sutono, Danramil Kembayan, Warsidi serta Kepala Desa Tunggal Bakti, Wiji

Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST dalam sambutannya sekaligus membuka rapat tersebut mengatakan, hari ini kita akan membahas langkah selanjutnya guna menindaklanjuti persiapan Launching Desa Bersih Narkoba (Bersinar), di Desa Tunggal Bakti Kecamatan Kembayan. BNNK Sanggau berkerjasama dengan DPM Pemdes Kabupaten Sanggau dan Instansi terkait lainnya dengan lintas sektor dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba di Kabupaten Sanggau.

Kepala BNNK Sanggau, Ngatya menyatakan Tujuannya untuk pencegahan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan Narkoba. Beberapa kegiatan dilakukan mulai dari kunjungan, dan perlu adanya penggiat atau relawan untuk melakukan sosialisasi dalam penanggulangan Narkoba.

  • Desa Tunggal Bakti Kecamatan Kembayan ditetapkan sebagai Desa Bersih Narkoba (BERSINAR).
  • Rencana kegiatan akan mengadakan lauching dan penyuluhan
  • Rencana Launching tanggal 21 April 2020 di Desa Tunggal Bakti, sekaligus dalam rangka memperingatan hari kartini.
  • Kesimpulannya sebagai berikut :
  • DPM Pemdes Kabupaten Sanggau akan menyampaikan kepada Camat Kembayan terkait dengan persiapan Lauching di Desa Tunggal Bakti Kecamatan Kembayan sebagai Desa Bersinar.
  • Tim Pokja Desa harus terbentuk sebelum kegiatan Launching terlaksana.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.