Rapat Pembinaan Dan Pengembangan Ekonomi Kawasan Perdesaan

Sanggau (03/05/2018), bertempat di meeting room Hotel Emerlad dilaksanakan kegiatan rapat pembinaan dan pengembangan kawasan ekonomi perdesaan di Kabupaten Sanggau yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPemdes) Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini diikuti oleh keterwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur Kepala Desa dan bertujuan meningkatkan keterpaduan dan singkronisasi pelaksanaan program pengembangan ekonomi kawasan pedesaan. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala DPMD Provinsi Kalbar, Kepala Bidang Pembangunan Kawasan Perdesaan DPMD Provinsi Kalbar,  Kepala BAPPEDA Kabupaten Sanggau, Tenaga Teknis dan Pendamping Kawasan Perdesaan.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini Kepala DPMD Provinsi Kalimantan Barat (Drs. Y. Alexander, M.Si) mengatakan bahwa Kabupaten Sanggau merupakan kawasan perbatasan yang harus mampu merumuskan dan merencanakan sektor-sektor potensial seperti pertambangan, perkebunan dan lainnya, dengan memperhartikan perbedaan-perbedaan dari potensi tersebut serta membangun koneksi transportasi dalam pembangunan kawasan perdesaan. Beliau juga mengajak Kepala Desa, Lurah, Camat, Perangkat OPD, Kepala DPMD Kabupaten dan Provinsi untuk bersama-sama memperhatikan potensi ekonomi di kawasan Perdesaan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.