Rakor BUMDES SeKabupaten Sanggau tahun 2019

DISPEMDES- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau menggelar rapat Koordinasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Sekabupaten Sanggau tahun 2019 bertempat di ruang rapat Kantor Camat Kapuas, Kamis (14/11/2019) pukul 9.00 Wib. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Siron, S. Sos., M. Si membuka rapat Koordinasi (Rakor) Bumdes Kabupaten Sanggau mengatakan, Melalui rakor ini diharapkan akan memberi pemahaman kepada seluruh pengurus BUMDes demi kemajuan dan kemandirian BUMDes di Kabupaten Sanggau.

Kami harapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan, karena pemerintah pusat telah memberi ruang bahwa di desa itu ada satu jiwa kewirausahaan yang diharapkan akan membantu pembiayaan desa.

Siron menambahkan “tujuan rakor BUMDes untuk meningkatkan kapasitas pengelolaan BUMDes serta pengetahuan dan keterampilan pengelola. Meningkatkan pelayanan BUMDes untuk merangsang tumbuhnya kegiatan produktif masyarakat dalam mengelola sumber daya lokal sebagai produk unggulan desa”.tegas siron

Pada Rakor kali ini diikuti 75 Badan Usaha Milik Desa yang sudah terbentuk, dan dihadiri masing- masing ketua Bumdes dan Kepala Desa.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.