Penyaluran BLT DD Desa Binjai Kec. Tayan Hulu Tahun 2020

Penyerahan BLT DD dilakukan oleh Plt. Kepala DPM Pemdes, Alian, S. ST

DISPEMDES KAB. SANGGAU- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Desa Binjai Kecamatan Tayan Hulu, Jumat (5/6/2020).

Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST menyerahkan Bantuan BLT-DD untuk Masyarakat Miskin yang terdampak covid-19 dengan KPM Sebanyah 106 KK dari 7 Kewilayahan (Dusun) yang ada di Desa Binjai.


Penyaluran tersebut juga dihadiri oleh Tim Pembina Kecamatan Tayan Hulu aparat desa, BPD dan beberapa keterwakilan lembaga desa di Desa Binjai.

Penyerahan BLT DD dilakukan oleh Kepala Desa Binjai, Yosep Heriyanto.


Dalam sambutannya Plt. Kepala DPM Pemdes menyatakan bahwa masyarakat yang menerima BLT-DD adalah warga (KK) miskin, dengan ketentuan bahwa KK miskin tersebut adalah mereka yang tidak menerima bantuan dari Program Pemerintah seperti Program Keluarga Harapan, Bantuan Pangan Non Tunai dan Bantuan Sosial Tunai.

Oleh sebab itu, dalam penetapan sasaran penerima BLT-DD desa melakukan.pendataan dengan menyisir dari data DTKS Pendataannya dilakukan oleh Tim Relawan yang Ditetapkan berdadarkan Keputusan Kepala Desa dan kemudian hasilnya diverifikasi dan divalidasi melalui Musyawarah Khusus Desa untuk menetapkan calon penerimanya..

Alian menegaskan bahwa, BLT-DD yang diserahkan kepada Kepala Keluarga miskin tersebut bertujuan untuk membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhan pokok hidupnya, untuk itu pergunakan dengan sebaik – baiknya.