Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) Perdana di Kabupaten Sanggau Desa Tunggal Bhakti Kec. Kembayan Tahun 2020

DISPEMDES KAB. SANGGAU- Penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) terhadap warga terdampak Covid-19 Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan, Selasa (19/5/2020) di Aula Gedung Serbaguna Kantor Desa Tunggal Bhakti.

Menindaklajuti Surat Undangan Kepala Desa Tunggal Bhakti Nomor : 140/147/ Pem tanggal 15 Mei 2020 tentang kegiatan penyaluran langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST, Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Albert Diponegoro Sihotang, SKM., MKM, Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi, S. STP., ME, Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ardiansyah, SAP, Kasi Kelembagaan dan Aparatur Pemerintahan Desa, Libertus Putrawan, S. Si, Kasi Administrasi Pemerintahan dan Aset Desa, Yudi Kardiansyah, S. Akt, Sekretaris Kecamatan Kembayan, Christina Eka setyati, SIP., M. Si Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Ahli, Pendampinga Desa, Kepala Desa Tunggal Bhakti dan 20 Orang yang dipilih untuk menerima secara simbolis BLT DD.

Kepala Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan, Wiji dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dari hasil kesepakatan musyawarah ditetapkan 105 kepala keluarga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan.

Wiji menambahkan ‚ÄúPembagian (BLT DD) yang dilaksanakan pada hari ini di Desa Tunggal Bhakti merupakan yang perdana dilakukan di Kabupaten Sanggau”. Tuturnya.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah COVID-19

Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten sanggau, Alian mengatakan pemerintah sangat perhatian kepada masyarakat terhadap dampak yang ditimbulkan virus corona. Dengan BLT DD dari dana desa yang telah diberikan kepada masyarakat sebesar Rp.600 ribu, diharapkan digunakan dengan bijak dan tepat sasaran.

Untuk memenuhi kebutuhan pokok berupa beras, telur, minyak dan lainnya. Meski BLT itu sifatnya bebas digunakan untuk apa saja bagi penerimanya.

Plt. Kepala DPM Pemdes, “Alian berharap masyarakat yang menerima bantuan BLT DD tidak menggunakan uang tersebut untuk membeli barang di luar kebutuhan pokok. tujuan pemerintah sudah jelas, memberikan bantuan itu untuk memberi kesejahteraan bagi masyarakat yang terdampak COVID-19”. Jelas Alian

Pembagian BLT dari dana desa untuk penanganan dampak covid-19 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, Penerima bantuan duduk dengan jarak 1 meter lebih kemudian Plt. Kepala DPM Pemdes Alian, menyerahkan BLT secara simbolis kepada 20 orang penerima.

Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna mencegah COVID-19

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.