Peningkatan Kafasitas RT, LPM, dan KPMD di Desa Cowet Kec. Balai

Foto bersama Plt. Sekretaris DPM Pemdes Alian, S. ST dan Kasi Pemerintahan Kec. Balai Susanto dengan peserta yang terdiri dari LPM, RT dan KPMD

DISPEMDES- Pemerintah Desa Cowet Kecamatan Balai melakukan Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi ketua RT, LPM dan KPMD Desa Cowet, Kamis (12/12/2019) bertempat di Aula Kantor Desa Cowet.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kepala DPM Pemdes yang diwakili oleh, Plt. Sekretaris Alian, S. ST, Camat Balai yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pemerintahan Susanto, Kepala Desa Cowet dan jajaranya serta peserta yang terdiri dari Pengurus RT, LPM dan KPMD.

Pada kesempatan tersebut, Plt. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST dalam sambutannya mengatakan bahwa Pembinaan dan Pelatihan bagi RT, LPM dan KPMD sangat diperlukan untuk menggerakkan partisipasi masyarakat, Ini sebagai salah satu faktor keberhasilan pembangunan berbasis masyarakat di desa.

Tujuan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dari kelembagaan baik dari pengurus LPM, RT dan KPMD sebagai Lembaga Kemasyarakat desa yang merupakan mitra pemerintah desa,” katanya.

“mengenai tugas dan fungsi dari LPM itu sendiri yang berdasarkan regulasi yaitu permendagri No.5 Tahun 2007 adalah menyusun rencana pembangunan yang partisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat, melaksanakan dan mengendalikan keamanan desa.

Harapannya, “para pengurus kelembagaan, RT dan KPMD dapat menjalankan tugasnya melaksanakan pemberdayaan masyarakat sesuai pedoman yang berlaku”.tegas Alian.

Peserta yang terdiri dari RT, LPM dan KPMD Desa Cowet Kec. Balai tampak serius mengikuti dan mendengar paparan dari Plt. Sekretaris DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.