Pengarahan Alian,S.ST dalam Rakor Bulanan P3MD

Sanggau (31/07/2018), bertempat di sekretariat TA P3MD Kabupaten Sanggau dilaksanakan Rakor Bulanan Tenaga P3MD. Dalam kesempatan ini Alian,S.ST (Kabid Pemdes DPMPemdes Kab. Sanggau) menyampaikan beberapa hal yang diantaranya terkait dengan Pilkades serentak tahun 2018, pencalonan Kepala Desa dan Perangkat Desa sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif serta mengenai evaluasi pelaksanaan APBDes tahun 2018.

Terkait Pilkades serentak tahun 2018, dalam waktu dekat ini diharapkan kepada Tenaga P3MD untuk segera berkoordinasi dengan Camat dan Desa berkaitan dengan data Panitia Pelaksanaan Pilkades di desanya untuk selanjutnya di sampaikan kepada DPMPemdes untuk menjadi dasar dalam melakukan Bimtek terhadap Panitia Penyenggara Pilkades tingkat desanya masing-masing (68 Desa dari 163 Desa di Kabupaten Sanggau). Pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan hari Kamis, 29 November 2018.

Mengenai pencalonan Kepala Desa sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif, Alian, S.ST mengatakan sudah ada 13 orang Kepala Desa yang melapor dan mengajukan pengunduran diri sebagai Kepala Desa. Dalam hal pencalonan tersebut, diingatkan bahwa Kades harus tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya sebagai Kepala Desa sebelum ada Surat Keputusan pemberhentian dari Bupati.

Berkaitan dengan pelaksanaan APBDes, Alian,S.ST juga menyampaikan bahwa sampai dengan bulan Juli masih ada desa yang belum mengajukan penyaluran APBDes tahap 1. Untuk itu Beliau meminta kepada Tenaga P3MD untuk ikut mengawal agar segera dapat diajukan dan disalurkan, mengingat saat ini paling tidak sudah ada 100 desa yang sudah mengajukan penyaluran tahap 2.

Diakhir kesempatan Alian,S.ST mengikatkan agar tenaga P3MD mengevaluasi kerangka acuan kerjanya masing-masing sehingga dapat menjadi ukuran keberhasilan kinerjanya selama ini.

 

 

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.