Pengambilan Sumpah dan Janji Perangkat Desa Persiapan Sungai Kenaik Kecamatan Tayan Hilir

DISPEMDES KAB. SANGAU– Pengambilan sumpah dan janji Sekdes, Kasi dan Kaur Desa Persiapan Sungai Kenaik oleh Pj. Kepala Desa, Viktor Wilson, Selasa (20/10/2020) bertempat di Aula Balai Dusun Sei. Meling.

Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Tayan Hilir, Lovianus, Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi, S. STP., ME, Kasi Pengembangan Potensi Desa, Yuliono, S. Hut, Kasi Evaluasi Perkembangan Desa, Atsumi, SP, Kepala Desa dan aparatur, BPD Sungai Jaman, Pj. Kepala Desa Sungai Kenaik, Bhabinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Sungai Jaman dan Sungai Kenaik.

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa Persiapan Sungai Kenaik Nomor 3 Tahun 2020, tentang pengangkatan Perangkat Desa Persiapan Sungai Kenaik Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.

Rekomendasi Camat Tayan Hilir Nomor : 141/80/Tapem tanggal 7 Oktober 2020 tentang Pengangkatan Perangkat Desa Persiapan Sungai Kenaik.

Berikut daftar nama Perangkat Desa Persiapan Sungai Kenaik Kecamatan Tayan Hilir :

  1. Yosep Kawi, Sekretaris Desa
  2. Maksima Deris, Kaur Keuangan
  3. Erwan Gulo, Kaur Umum dan Perencanaan
  4. Irvan, Kasi Pemerintahan
  5. Nasarius Theo, Kasi Kesejahteraan Dan Pelayanan

Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi, S. STP., ME dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para perangkat desa persiapan Sungai Kenaik yang di lantik dan di ambil sumpah jabatan.

“Apresiasi kepada Pj. Kepala Desa Sungai Kenaik, Camat Tayan Hilir dan Kepala Desa Sungai Jaman yang sudah sukses melaksanakan tahapan penjaringan perangkat desa persiapan, Ini membuktikan kepada kita semua bahwa, tahapan penjaringan ini telah dilaksanakan sebagaimana mestinya”, ungkapnya.

Lanjut Antonius Mulyadi, Progres desa persiapan ini masih banyak hal yang harus kita perjuangkan, dengan dilantiknya perangkat desa persiapan hari ini untuk memenuhi salah satu tugas dari Pj. Kades persiapan yang harus dilaksanakan supaya desa Sungai Kenaik ini bisa ditetapkan menjadi desa definitif.

Untuk tahapan selanjutnya,” Antonius Mulyadi menekankan kepada Pj. Kades dan perangkat desa persiapan Sungai Kenaik agar menyiapkan data- data yang diperlukan, disajikan secara detail dan sebenar- benarnya”, tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya, Kepala Bidang Pengembangan Desa, Antonius Mulyadi, berpesan “Jalin komunikasi dengan baik, mulai dari perangkat, masyarakat serta desa induk hingga tingkat Kecamatan dan Kabupaten”, tutupnya.

Foto bersama perangkat desa persiapan yang dilantik.