PEMBINAAN APARATUR DESA DAN BPD DESA SEMERANGKAI KECAMATAN KAPUAS

SANGGAU (23/03/2017), bertempat di ruang rapat DPMPemdes diaksanakan pembinaan Aparatur Desa dan BPD Desa Semerangkai. Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pemdes DPMPemdes (Alian, S.ST) sebagai narasumber, perwakian Pemerintah Kecamatan Kapuas, Perangkat Desa dan BPD Desa Semerangkai. Adapun pembinaan ini merupakan upaya agar penyelenggaraan pemerintahan di Desa Semerangkai dapat kembali berjalan dengan baik.
Dalam kesempatan ini Kabid Pemdes mengingatkan kepada Aparatur Desa semerangkai agar segera menyelesaikan laporan pelaksanaan APBDes Tahun 2017 dan segera menyusun APBDes Tahun 2018. Selain itu Kabid Pemdes juga meminta kepada BPD agar aktif melakukan fungsinya, salah satunya yaitu pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di desa.
Kabid Pemdes juga menyampaikan bahwa untuk tahun 2018 penyaluran ADD mengikuti pola penyaluran DD dalam tiga tahap, yaitu: tahap pertama sebesar 20%, tahap kedua 40%, dan tahap ketiga 40% sesuai dengan PMK Nomor 225 Tahun 2017. Dengan program padat karya di tahun ini, standar biaya, upah dan penentuan tenaga kerja yang diibatkan didalam kegiatan pembangunan di desa harus mengacu pada peraturan yang telah ditetapkan.
Diakhir penyapaiannya, Kabid Pemdes kembai mengingatkan agar Perangkat Desa dan BPD Desa Semerangkai harus meningkatkan kembali aktifitas pemerintahan di desa dengan membangun komunikasi yang intens guna menyelesaikan pekerjaan yang tertunda dan segera merencanakan dan menetapkan program kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2018.

 

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.