Pelatihan eHDW Kader Pembangunan Manusia (KPM) Cluster III di Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau

DISPEMDES KAB. SANGGAU – Pelatihan Pengoperasian Aplikasi E -HDW kepada Kader Pembangunan Manusia (KPM) Cluster III Kecamatan Sekayam, Kecamatan Entikong, Kecamatan Beduai, Kecamatan Kembayan dan Kecamatan Noyan, Rabu (25/11/2020) dipusatkan di Aula Kantor Camat Sekayam.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Albert Diponegoro Sihotang, SKM., MKM, Plt. Camat Sekayam, Ancip Sebastian, TA Kabupaten Bidang Sosial Dasar, Hidayat, PD, PLD dan P3MD.

Penyampaian materi oleh Kabid Pemberdayaan Desa, Albert Diponegoro Sihitang, SKM., MKM

Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Desa, Albert Diponegoro Sihotang dalam penyampaiannya mengatakan aplikasi tersebut sangat membantu dan memudahkan KPM, karena sifatnya update dan langsung diketahui Dasbor kabupaten hingga pemerintah pusat.

“Salah satu sasaran dari aplikasi ini adalah untuk melakukan pencegahan stunting,” katanya.

T.A Kabupaten Bidang Sosial Dasar, Hidayat menjadi narasumber mengatakan, bahwa pelatihan pengoperasian Aplikasi E-HDW ke semua kader yang dapat digunakan untuk memperoleh data real time dan informasi secara akurat karena membantu desa memfasilitasi pencegahan stunting.

“Menu aplikasi eHDW meliputi data fasilitas desa seperti, Polindes, Paud, Posyandu, air bersih dan sanitasi serta penerima manfaat. Penerima manfaat ibu hamil, ibu dalam masa nifas, anak berumur 0 sampai 2 tahun serta anak yang berumur lebih dari 2- 6 tahun”. Ujarnya.

Pelatihan eHDaw ini tetap menerapkan protokol kesehatan