Louncing Kampung Bersih Narkoba di Desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan

DISPEMDES KAB. SANGGAU- Pelaksanaan kegiatan lounching Desa Bersih Narkoba di desa Tunggal Bhakti Kecamatan Kembayan, Jumat, (11/9/2020).

Hadir dalam lounching Desa Bersih Narkoba diantaranya Staf ahli bidang 3 Setda Kabupaten Sanggau, Plt. Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST, Kepala BNN Kabupaten Sanggau beserta jajarannya, Camat Kembayan beserta staf, Kapolsek, Danramil Kecamatan Kembayan beserta anggotanya, DAD, tokoh masyarakat lainnya sebagai unsur keterwakilan tokoh masyarakat dan kaum perempuan.

Ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penanda tanganan spanduk yang bertuliskan “Stop Narkoba”

Dalam kegiatan tersebut juga ada pengucapan Ikrar Anti Narkoba dari Tim Relawan Dari Desa Tunggal Bhakti yang dibentuk melalui Surat Keputusan Kepala Desa dengan personil berjumlah 15 orang.

Dalam sambutannya Bupati Sanggau yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang III mengharapkan, agar Desa Tunggal Bhakti yang telah ditetapkan sebagai Desa Bersinar Tahun 2020 dan di lounching pada hari ini agar betul-betul bersih dari Narkoba.


“Bersih dalam konteks ini artinya bahwa masyarakatnya diharapkan tidak ada yang melakukan atau terlibat dalam penggunaan dan peredaran narkotika”, ujarnya.

Untuk itu, “makna dari Bersinar itu wajib untuk dijaga agar tidak tercemar, dengan demikian diharapkan adanya kesadaran dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan masyarakat khususnya masyarakat Desa Tunggal Bhakti untuk tidak terlibat dalam penggunaan dan peredaran Narkoba”, jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan