LANSIA SEJAHTERA MASYARAKAT BAHAGIA

SARASEHAN LANSIA SEJAHTERA MASYARAKAT BAHAGIA

Parindu (27/11/2018), bertempat di Gedung Sinai Komplek Pastoran Paroki Pusat Damai dilaksanakan kegiatan Sarasehan Lanjut Usia (Lansia) Tingkat Kabupaten Sanggau dengan tema “Lansia sejahtera Masyarakat Bahagia”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sanggau (Drs. Yohanes Ontot) Ketua GOW Kabupaten Sanggau (Yohana Kusabariah Ontot), Ketua DWP Kabupaten Sanggau (Agnes Leysandri, S.Pd), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau (Siron,S.Sos, M.Si), Camat Parindu (Drs. Paulus Usrin, M.Si), Camat Tayan Hulu (Drs. Anselmus), Camat Meliau yang diwakili oleh Sekcam Meliau (Jamekisnodi), Forkompimcam, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau yang mewakili dan peserta Lansia yang dihadiri dari Kecamatan Parindu, Kecamatan Meliau dan Kecamatan Tayan Hulu.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini, Wakil Bupati Sanggau menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesahatan bagi Lanjut Usia (Lansia) dengan cara pihak Pemerintah Kabupaten Sanggau dan Gabungan Organisasi wanita (GOW) membuat pemetaan bagi para lansia untuk membuat Posyandu Lansia yang didirikan di tiap kecamatan tersebut. Program ini fungsinya agar para lansia mendapat pemahaman tentang bagaimana menjaga kesehatan dan pemerintah tentu telah mengupayakan melalui kebijakan yang telah dibuat untuk mendukung kegiatan ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kab. Sanggau (Siron, S.Sos, M.Si) mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau sangat antusias dengan kegiatan Sarasehan Lansia yang diselenggarakan oleh DPM Pemdes Kabupaten Sanggau yang bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) untuk melihat dan memberi semangat serta memberikan motivasi untuk para lansia.

Setelah pembukaan Sarasehan Lansia, Wakil Bupati Sanggau menyerahkan bingkisan kepada lansia secara simbolis dan foto bersama.