Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat


Kegiatan Sarasehan Lanjut Usia (Lansia) tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019 mengusung tema “LANSIA MANDIRI, SEJAHTERA DAN BERMARTABAT” bertempat di Gedung Pertemuan Lawang Kuari PNPM Bonti Kecamatan Bonti dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si Kamis, (19/9/2019) Pukul 09. 00 WIB.

Turut Hadir pada kesempatan ini Ketua GOW Kabupaten Sanggau Yohana Kusbariah Ontot, Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau atau yang mewakili, Kepala DPM-Pemdes Kabupaten Sanggau Siron, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Dikbud Sudarsono, S. AP kepala Dinas kesehatan Kabupaten Sanggau Jones Siagian, Kasat Pol PP Viktorianus, S. Sos Camat Bonti Darmikus Heri, S. Sos, Camat Noyan, Miko Martoyo, S. Sos, Plt. Camat Jangkang Ancip sebastian, Forkompimcam, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili serta perserta lansia yang terdiri dari Kecamatan Bonti, Kecamatan Jangkang dan Kecamatan Noyan dan tamu undangan lainnya.


Camat Bonti Darmikus Heri, S. Sos dalam sambutannya mengatakan, selamat datang di Kecamatan Bonti kepada Wakil Bupati Sanggau dan rombongan yang sudah berkenan hadir. Terimakasih juga kepada DPM Pemdes Kabupaten Sanggau yang telah memilih Kecamatan Bonti sebagai tuan rumah kegiatan Sarasehan Lansia Tingkat Kabupaten Sanggau tahun 2019 meliputi tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Bonti, Kecamatan Jangkang dan Kecamatan Noyan. Dengan mengusung tema “LANSIA MANDIRI, SEJAHTERA DAN BERMARTABAT”
Camat Bonti Darmikus Heri, juga menambahkan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan “para lansia dapat menikmati masa tua yang bahagia, sehat, Enjoi dan sejahtera”, tegas Darmikus Heri


Sementar itu Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau Siron, S. Sos, M. Si dalam laporannya menyampaikan, lansia mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Sarasehan Lansia ini guna meningkatkan pengetahuan Lansia tentang manfaat Posyandu Lansia, serta sosialisasi dan penyebaran informasi tentang kesehatan khususnya bagi para Lansia.
Sosialisasi tentang cara hidup sehat dengan keterbatasan atau masalah kesehatan yang melekat pada lansia itu sendiri Lansia menurut Undang-Undang adalah usia 60 tahun ke atas. Mereka berhak mendapatkan bimbingan dari pemerintah termasuk menciptakan suasana yang menunjang bagi peningkatan kesejahteraan sosial lansia.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Sarasehan Lansia Tingkat Kabupaten Sanggau Tahun 2019 ini terdiri dari Kecamatan Bonti berjumlah 100 orang lansia, dari Kecamatan Jangkang berjumlah 50 orang lansia dan dari Kecamatan Noyan berjumlah 100 orang lansia”, tegas Siron

Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M. Si mengungkapkan, rasa bahagianya dapat berkumpul dengan para lansia seraya mengajak untuk meningkatkan perhatian, kasih sayang dan cinta terhadap orang tua. Menurut Wakil Bupati Sanggau, Sarasehan Lanjut Usia ini sebagai wujud untuk melembagakan nilai-nilai sosial di dalam masyarakat untuk selalu meneladani dan menghargai keberadaan para lanjut usia.

Dengan mengusung tema “Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat” diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat para lansia untuk terus produktif tetap menjaga kesehatan Dan ingat bahwa sehat itu dimulai dari keluarga. Bapak ibu Lansia harus tetap menjadi motivasi bagi keluarganya masing – masing dan harus selalu optimis dalam menjalani aktivitas sehari- hari. “Bapak ibu tetap sehat panjang umur, murah rejeki serta selalu dalam lindungan tuhan yang maha kuasa”, tegas Yohanes ontot.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.