Klarifikasi Terkait Adanya Pemberitaan di Media Sosial Bendahara Desa Cempedak Melarikan Diri, BLT DD Belum Tersalurkan

Dispemdes Kabupaten Sanggau – Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Alian, S. ST didampingi Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Ardiansyah, SAP turun langsung ke Desa Cempedak Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau terkait adanya pemberitaan di media sosial bendahara desa melarikan diri, Senin (28/12/2020).

Beredar informasi bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Cempedak, Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau untuk 141 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diduga belum tersalurkan, dikarenakan salah satu perangkat desa yakni bendahara desa diduga melarikan diri.

Kepala Desa Cempedak, Gregorius Kilung menyampaikan Dengan adanya kejadian hari Rabu tanggal 23 Desember 2020, sebenarnya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III bulan, ke 8 dan ke 9 dilaksanakan.

Oleh kerena bendahara desa tidak hadir, sehingga penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tertunda.

Gregorius Kilung menambahkan “sesuai dengan kesepakatan pihak desa dengan masyarakat, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang sempat tertunda, tetap kita salurkan hari Selasa tgl 29 Desember 2020”, terangnya.

“Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kemarin sudah kita salurkan kepada 141 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) saya atas nama Pemerintahan Desa Cempedak meminta maaf yang sebesar- besarnya atas keterlambatan penyaluran BLT DD nya”, tutupnya.

Menyikapi apa yang disampaik oleh Kepala Desa Cempedak, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau, Alian mengapresiasi gerak cepat yang dilakukan oleh pemerintah Desa Cempedak untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang sempat tertunda, dan sudah disalurkan kepada 141Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Camat Tayan Hilir, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta para perangkat Desa Cempedak Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau.