Kepala DPM Pemdes mewakili Bupati Sanggau menghadiri Safari Natal Umat Katolik di Kec. Bonti

DISPEMDES- Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Siron, S. Sos., M. Si mewakili Bupati Sanggau dalam kegiatan Safari Natal umat Katolik Kabupaten Sanggau tahun 2019 di Gereja Paroki St. Alfonsus Maria De Liguori Kecamatan Bonti, Jumat (10/1/2020).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Nakertrans, Drs. Paulus Usrin, M. Si, Kasat Pol PP, Viktorianus, S. Sos, Camat Bonti, Dominikus Hery, S. Sos Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini, C. P dan tamu undangan lainnya.

Pastor Kepala Paroki Bonti Willybrordus Milly, Pr dalam sambutannya menyampaikan“Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” Tema natal ini harus bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga menjadi lebih baik dalam hidup ditengah kebersamaan dan Keberagaman.

Saya merasa kegiatan ini sangat didukung oleh semua pihak baik itu pihak Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, seluruh pemimpin umat se-paroki bonti dari 42 Stasi dan seluruh umat. Terimakasih juga kepada Uskup ke Uskupan Sanggau, Mgr. Giulio Mencuccini, CP yang sudah hadir dalam perayaan Misa Natal di Paroki Bonti ini.

dan terimakasih juga kepada semua tamu undangan yg hadir. Tanpa adanya kerjasama dari berbagai pihak natal bersama ini tidak akan berjalan dengan lancar.

Pastor W. Milly, Pr menambahkan” selama ini pihak Pemerintah Kabupaten Sanggau selalu membantu dengan sangat nyata, Selama saya disini saya merasa sungguh sungguh diperhatikan dan dibantu oleh pemerintah daerah, berkat kerjasama yg baik”,ungkapan P. Milly.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, CP dalam sambutannya mengatakan, perayaan natal selalu memberikan kegembiraan bagi umat kristiani.

Umat kristiani bergembira karena merayakan hari kelahiran sang juru selamat yang telah dinanti-nantikan oleh seluruh umat manusia di dunia. Kelahiran Yesus, lanjut Uskup, menggenapi nubuat para nabi dan memenuhi harapan umat manusia akan kedatangan sang emanuel yang akan menyelamatkan manusia dari segala dosanya.

“Semoga perayaan natal dan tahun baru ini menumbuhkan rasa persaudaraan dan persahabatan sejati dalam diri kita untuk semakin peduli kepada semua orang, sesuai dengan Tema ”Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang”pesannya.

Bupati Sanggau yang dalam hal ini diwakili oleh, Kepala DPM Pemdes Siron, S. Sos., M. Si menyampaikan bahwa hiduplah Sebagai sahabat Bagi Semua Orang tanpa membeda-bedakan latar belakang seseorang.

“Hal ini perlu kita lakukan dalam rangka mewujudkan kabupaten Sanggau yang beriman, damai, yang sudah lama terjadi dan ini mesti dipertahankan. Pesan ini sesuai dengan tema natal tahun 2019. Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Tema Natal ini sangat luar biasa,”tutur Siron.

dalam kegiatan ini juga, Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Siron, S. Sos., M. si mewakili Bupati menyerahkan bantuan beras secara simbolis bantuan sebanyak 2 ton beras untuk warga yang nantinya akan dibagikan oleh pihak Paroki.

Lost your password? Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.