Bursa Inovasi Desa Cluster III, dengan Motto: Komit, Tiru, Bersinergi dan Mandiri”


Kegiatan Bursa Inovasi Desa Cluster III meliputi Kecamatan Parindu, Kecamatan Tayan Hulu dan Kecamatan Balai. Kegiatan BID Cluster III dipusatkan di Gedung Yayasan Cahaya Kemuliaan Sosok, Kecamatan Tayan Hulu Kamis 22/8/19.


Camat Tayan Hulu Anselmus, mengatakan, BID merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa. BID sebagai wahana pertukaran pengetahuan dan merupakan media belajar bagi desa untuk memperoleh informasi dan kegiatan inovasi yang dapat mendukung pembangunan desa itu sendiri. Tidak lupa juga Camat Tayan Hulu Anselmus, menyampaikan “ucapan terimakasih kepada tim BID yang telah memilih Kecamatan Tayan Hulu menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan bursa inovasi desa cluster III”, tandasnya.

Sekretaris DPM Pemdes Rizma Aminin, S.IP., M.Si dalam hal ini mewakili Bupati sanggau menyampaikan, Kegiatan bursa inovasi desa pada prinsipnya sebagai upaya dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembangunan dari dana desa dan alokasi dana desa. Pelaksanaan Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster III pada hari ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inovasi baru bagi Desa untuk berpartisipasi dalam proses menggali dan memanfaatkan potensi yang ada di desa masing- masing. Sekretaris DPM Pemdes Rizma Aminin, S.IP., M.Si menambahkan, Tujuan penyaluran dana besar bagi pemerintahan desa dimaksud sebagai langkah dan upaya pemerintah dalam mengimplementasikan salah satu program Nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran.” Ungkapnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris DPM-Pemdes Kabupaten Sanggau, Rizma Aminin, S.IP., M.Si, Kabid Pengembangan Desa Antonius Mulyadi, S. STP, Perwakilan DPM-Pemdes Provinsi Kalbar, Perwakilan OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Camat Tayan Hulu Anselmus, Forkompimcam, para Kades se – Kecamatan Parindu, Tayan Hulu dan Balai, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan para tamu undangan.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.