Bimtek Pembinaan Usaha Ekonomi Desa

Sanggau (11/04/2018), pelaksanaan Bimtek pembinaan usaha ekonomi desa diikuti oleh kepala desa, BPD dan pengurus BUMDes 22 Desa dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 11-12 April 2018 di hotel Meldi Sanggau.

Adapun tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan pengetahuan peserta dalam rangka peningkatan dan pemerataan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa, dan peningkatan pendapatan asli desa (PADes) agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa. Narasumber dalam kegiatan ini adalah para pejabat di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sanggau dan Tenaga Ahli P3MD.

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sanggau (Roni Fauzan, S.E, M.Si) mewakili Pjs. Bupati Sanggau mengingatkan bahwa pembentukan BUMDes bisa sangat menjanjikan namun juga bisa sebaliknya apabila hanya menjadi beban pemerintah desa apabila tidak berjalan dengan baik. BUMDes harus mampu menggali potensi yang ada di desa guna menciptakan peningkatan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat. Diharapkan bahwa pengurus BUMDes diminta untuk bisa bekerja secara profesional dan proporsional dengan pemahaman dan keterampilan yang cukup.

Secara simbolis pembukaan kegiatan ini dilakukan pemasangan name take oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sanggau dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Siron, S.Sos, M.Si) kepada perwakilan peserta Bimtek yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.