BIMTEK PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA KAB. SANGGAU TAHUN 2018

BIMTEK PANITIA PEMILIHAN KEPALA DESA KAB. SANGGAU TAHUN 2018

Sanggau, (13/08/2018) bertempat di Aula Hotel Pelangi Sanggau dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sanggau dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan kapasitas Kecamatan, BPD, dan panitia pemilih yang memiliki peranan penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa serentak yang kedua kalinya di Kabupaten Sanggau.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia (Libertus Putrawan, S.Si) bahwa tujuan diselenggarakannya Bimtek ini yaitu untuk memberikan pemahaman kepada Panitia Pemilihan Tingkat Desa dan Personil Kecamatan dalam hal tata cara pemilihan Kepala Desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa serentak.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 (dua belas) Kasi Pemerintahan Kecamatan di Kabupaten Sanggau, Ketua BPD dan Ketua Panitia dari 68 Desa yang akan melaksanakan Pemilihakan Kepala Desa serentak Tahun 2018.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sanggau dalam sambutannya juga memandang bahwa perlunya penyelenggaraan Bimtek sebagai salah satu upaya strategis guna mempersiapkan Tenaga Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa yang siap pakai. Beliau juga menyampaikan kepada seluruh peserta Bimtek agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius mengingat bahwa Panitia Pemilihan Kepala Desa mempunyai tugas merencanakan, mengkoordinasikan, menyelenggarakan, mengawasi dan mengendalikan semua tahapan pelaksanaan pemilihan. Sehingga setelah kegiatan ini selesai beliau berharap agar peserta bimtek dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Adapun penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Sanggau Tahun 2018 dilaksanakan di Bulan November yang diikuti oleh 68 Desa dari 12 Kecamatan di Kabupaten Sanggau.

Anda mungkin juga berminat Berita Lainnya dari penulis

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.